RSUD dr. M. Thomsen Nias Melaksanakan In House Training (IHT) Komunikasi Efektif Bagi Staf di RSUD dr. M. Thomsen Nias Tahun 2023

Foto : Direktur RSUD dr. M. Thomsen Nias memberikan arahan dan bimbingan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan In House Training Komunikasi Efektif di RSUD dr. M. Thomsen Nias (dok : Tim Website)

 

Selasa, 31 Oktober 2023, Direktur RSUD dr. M. Thomsen Nias dr. Noferlina Zebua membuka secara resmi pelaksanaan In House Training Komunikasi Efektif bagi staf di  RSUD dr. M. Thomsen Nias. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari dari tanggal 31 Oktober s.d 03 November 2023. Dengan menghadirkan narasumber yang sudah bersertifikat dan terakreditasi di Kemenkes, dari RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta. Peserta In House Training (IHT) sebanyak 60 orang yang merupakan perwakilan dari instalasi/ruangan/unit pelayanan lingkup RSUD dr. M. Thomsen Nias.

 

Foto : Pejabat Struktural dan Staf Lingkup RSUD dr. M. Thomsen Nias pada acara pembukaan pelaksanaan In House Training Komunikasi Efektif di RSUD dr. M. Thomsen Nias (dok : Tim Website)

 

Dalam arahan dan bimbingannya, Direktur menyampaikan bahwa komplain sangat rentan terjadi dalam pelayanan kesehatan, hal ini dapat terjadi salah satunya akibat komunikasi yang tidak efektif. Oleh karena itu, Direktur berharap agar semua peserta dapat serius dan sungguh-sungguh mengikuti kegiatan In House Training (IHT) ini dari awal sampai selesai. Direktur berpesan agar tidak meninggalkan kelas dan mengikuti setiap materi Komunikasi Efektif ini dengan baik agar para peserta dapat menjadi agent of change di tempat tugas masing-masing untuk memberikan pengaruh yang positif dalam meningkatkan pelayanan di RSUD dr. M. Thomsen Nias. Dalam In House Training (IHT) ini, peserta juga mengikuti ujian untuk mengetahui sejauh mana pemahaman peserta terhadap materi yang diberikan dan bila lulus, maka peserta akan mendapatkan sertifikat yang langsung terdaftar di Kemenkes.

 

Foto: Staf Lingkup RSUD dr. M. Thomsen Nias yang akan mengikuti In House Training Komunikasi Efektif di RSUD dr. M. Thomsen Nias (dok : Tim Website)

 

Di akhir arahan, Direktur berterima kasih kepada semua narasumber yaitu Ibu Syanty Indah Kristianawati, SKM., MM., Nurul Farida, SKM., MM., Nur Utami Hidayanti, SKM., Rini Ismiyati, S. Kep. Ns dan Endri Astuti, S. Kep. Ns, MPH.  Semoga tali silahturahmi dan kerjasama antara RSUD dr. M. Thomsen Nias dengan RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta dapat terjalin dengan baik. Dan kepada semua panitia, dalam hal ini Bagian Tata Usaha dan Sub Bagian SDM, saya titipkan agar dapat mengawasi pelaksanaan In House Training (IHT) ini dengan baik sehingga dapat berjalan dengan lancar.

 

Foto: Direktur RSUD dr. M. Thomsen Nias menyematkan secara simbolis kartu tanda peserta pada acara pembukaan pelaksanaan In House Training Komunikasi Efektif di RSUD dr. M. Thomsen Nias (dok : Tim Website)

 

Foto : Direktur RSUD dr. M. Thomsen Nias bersama para Narasumber serta seluruh Pejabat Struktural lingkup RSUD dr. M. Thomsen Nias (dok : Tim Website)

 

Foto : Direktur RSUD dr. M. Thomsen Nias bersama para Narasumber serta Pejabat Struktural lingkup RSUD dr. M. Thomsen Nias dan Tim Pelaksana serta Staf yang mengikuti In House Training Komunikasi Efektif di RSUD dr. M. Thomsen Nias (dok : Tim Website)

 

Foto: Direktur RSUD dr. M. Thomsen Nias yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha bersama para narasumber pejabat struktural lingkup RSUD dr. M. Thomsen Nias, tim pelaksana, In House Training dan staf tenaga kesehatan pada acara penutupan In House Training Komunikasi Efektif di RSUD dr. M. Thomsen Nias (dok : Tim Website).

 

Foto: Narasumber In House Training (IHT) Komunikasi Efektif sedang menyampaikan Materi (dok : Tim Website)

 

 

Foto: Narasumber In House Training (IHT) Komunikasi Efektif sedang menyampaikan Materi (dok : Tim Website)

 

Foto: Narasumber In House Training (IHT) Komunikasi Efektif sedang menyampaikan Materi (dok : Tim Website)

 

Foto: Narasumber In House Training (IHT) Komunikasi Efektif sedang menyampaikan Materi (dok : Tim Website)
Leave A Reply

Your email address will not be published.